Rabu, 05 Februari 2014

PEMILU 2014 golput? gak jaman lah ya...

Teman-teman yang tak sepaham gak usah marah sampe matanya ampe keluar tuh...hehehe
saya disini gak ngajak berantem kok, cuma ingin cerita doang, peace...ini negara demokrasi masbro dan mbabro
alkisah, beberapa bulan lagi kita akan mengikuti event demokrasi terbesar di Indonesia, udah tau belum? yup, alright PEMILU LEGISLATIF dan PEMILU PRESIDEN, udah tau kapan? sok cari tau atuh...katanya orang Indonesia masa gak peduli ama negaranya...#oops gak bisa ngerem :D, bocoran aja nih, kalo yang legislatif itu tanggal 9 april 2014, udah pada ngecek kalo kita udah kedaftar belum? what, belum? geleng-geleng -_-, kalian tinggal di negara mana? jadi DPT (Daftar pemilih tetap) itu hak kita sebagai warga negara INDONESIA loh. Buruan di cek sono, tanya ke pak ketua RT kalo pengen yang lebih mantep datengin KPU di daerah masing-masing. Saya aja udah ngecek, dan udah terdaftar di TPS 9 di daerah saya loh :D #bangga, oh ya satu lagi, percuma baget kalo kita udah ngecek tapi pas hari H kita gak ikut milih, lebih kebagetan ni, katanya peduli ama negara, kok gak milih...#opss maap :D.

Sebenarnya kenapa sih, kok dengan milih di PEMILU kita bisa dibilang peduli?
akan saya ceritakan kronologinya kawan-kawan....
Tau gak sih kawan-kawan tujuannya ikut berkontribusi di pemilu? jangan-jangan pada gak tau pemilu itu apa? #gubrak. Maaf alay, efek makan sop jamur buatan ibu #loh -_-. Gini nih, tujuan pemilu adalah untuk menentuakan siapa aja orang yang dipercaya sama masyarakat untuk menjabat jadi pejabat negara seperti anggota DPR RI, DPRD prov, DPRD kab, DPD, Presiden, wakil presiden, gubernur,bupati walikota deelel, dengan jabatan yang diemban dengan sebutan WAKIL RAKYAT,mulai berat nih.
X: Lalu apa hubungannya dengan kepedulian terhadap bangsa Indonesia?
Wakil rakyat ini, nantinya yang akan menyalurkan aspirasi kita-kita sob, mereka yang akan merumuskan berbagai kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat indonesia, betapa mulianya mereka sob.
X :Halah, saya benci politik, lagi pula mereka hanya mementingkan kepentingan golongan tanpa memikirkan nasib rakyat
Nah sob,kalian aja benci ama orang2 yang kayak gini to? yang bilangnya wakil rakyat tapi mementingkan kepentingan golongan ataupun kepentingan pribadi, ini salah siapa? salah orang-orang yang gak milih loh...
X: Lah kok bisa salahnya orang-rang yang golput? dimana-mana slah pejabat-pejabat itu lah
Diem dulu, makanya jangan cuma kemakan berita yang ada di tipi-tipi itu doang, sekali-kali cari tau yang sebenernya, jadi gini, kenapa orang-orang pejabat yang suka KORUP itu bisa sampe jadi pejabat, ya karena kalian yang pada golput ini gak ngasih suara, jadinya mereka dengan gampang nyuruh orang-orang yang gak ngerti buat milih pejabat-pejabat korup gini, gini deh saya yakin gak semuanya caleg suka korup, masih banyak kok yang gak suka korup, sok cari tau deh..kalo kalian peduli, maka kalian pasti bakalan gunakan hak suara kalian untuk memilih pejabat yang baik, pengen tau indikator kejujuran mereka, cari deh, caleg yang gak ngasih duit ke kalian, gak ngasih sembako ato rokok, ato laen2, InsyaAllah mereka bukannya pelit, tapi mereka sedang bersaing secara sehat, karena bagi mereka WAKIL RAKYAT itu sebuah amanah yang sangat berat, oleh karena itu mereka akan membiarkan kita memilih sesuai dengan hati nurani mereka (Kenapa juga kata-kata ini jadi nama partai, kan jadi berkesan kampanye? -_- padahal enggak loh)
Nah, kalo orang-orang kaya gini jadi pejabat insyaAllah ereka gak akan menghianati kalian, beda sama pejabat-pejabat berduit, baru nyalon aja udah nyuap orang buat milih mereka jadi pejabat, apalagi kalo udah jadi? #thinksmart

Gitu kawan-kawan, ini sekedar pemikiran kecil dari rakyat biasa, bagi yang gak sependapat gak apa-apa,namanya juga pendapat to? saya sedang latihan menulis, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan,

PEMILIH CERDAS,PEMILIH YANG BERKUALITAS
SAY NO TO MONEY POLITIC..
GERAKAN PEDULI INDONESIA :D

T : @iddfa_